Sabtu, 17 Oktober 2009

Sejarah Singkat Komputer

Komputer 'awalnya tersirat seseorang, yang, di bawah petunjuk dari seorang matematikawan, dilakukan perhitungan mekanik. Perangkat penghitung mekanis seperti sempoa sering dihukum gunakan untuk membantu proses ini.

Pada akhir Abad Pertengahan, matematika dan teknik di Eropa menerima cukup meningkatkan, sehingga mengarah ke penemuan berbagai perangkat penghitung mekanis. Teknologi untuk mesin jam ini dikembangkan oleh awal abad ke 17. Periode antara awal abad ke-19 dan awal abad ke-20 melihat perkembangan sejumlah teknologi yang akan sangat vital bagi pengembangan komputer digital nanti. Beberapa contoh adalah kartu meninju dan katup. Charles Babbage adalah orang pertama untuk merancang sebuah komputer diprogram sepenuhnya sejak 1837. Namun, ia tidak mampu untuk benar-benar membangun komputer-nya karena berbagai alasan.

Analog komputer semakin digunakan pada paruh pertama abad ke-20 untuk sejumlah kebutuhan komputasi ilmiah. Namun, mereka menjadi usang setelah perkembangan komputer digital.

Komputer digital yang pertama adalah Atanasoff Berry Computer. Itu menggunakan sebuah sistem biner aritmatika, pemrosesan paralel, pemisahan memori dan fungsi komputasi dan memori regeneratif. Biner matematika dan sirkuit elektronik - baik dari yang digunakan di komputer saat ini - pertama kali digunakan dalam Atanasoff Berry Computer.

Tahun 1930-an dan 1940-an, lebih baru dan lebih efisien komputer secara terus-menerus dikembangkan. Secara bertahap, mereka datang untuk memiliki fitur kunci yang ada dalam komputer modern - digital elektronik dan fleksibilitas pemrograman.

Di antara mesin-mesin yang lebih penting untuk dikembangkan pada masa ini, ENIAC Amerika terkemuka. Itu adalah tujuan umum mesin, tetapi memiliki arsitektur yang tidak fleksibel. Kemudian yang jauh lebih unggul teknik yang dikenal sebagai arsitektur program yang tersimpan dikembangkan. Ini adalah fondasi dari mana semua komputer modern berasal.

Sepanjang tahun 1950-an, desain komputer terutama didorong katup. Hal ini kemudian digantikan oleh transistor berbasis desain di tahun 1960. Transistor berbasis komputer yang lebih kecil, lebih cepat dan lebih murah, dan dengan demikian komersial. Teknologi sirkuit terpadu, diadopsi pada 1970-an memungkinkan biaya produksi komputer untuk memukul rendah baru, sehingga bahkan orang mampu membelinya. Itu adalah kelahiran komputer pribadi, seperti yang dikenal saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar